Kamis, 20 Juni 2013

DEFISIT KEUANGAN

Hari itu saya baru saja bangun tidur, sekitar pukul 15:00 WIB. Saya melangkah keruang tengah dengan gontai maklum baru tidur masih "Lelungu". Begitu saya stel kebetulan pas dichanel TV ONE yang saat itu kebetulan program tayang berita. Dalam berita hari itu TV ONE mengundang seorang pakar ekonom wanita yang masih muda dan cantik. Ekonom cantik itu akan memberikan TIPS solusi untuk mengatasi DEFISIT KEUANGAN dalam keluarga. Hmmm....saya sangat tertarik....(Sama ekonom itu atau sama tips yang akan disampaikannya yaa....?!)

Berikut ini akan saya uraikan Tips Mengatasi Defisit Keuangan Dalam Keluarga yang saya tanggkap dari penjelasan ekonom itu. Harap maklum jika yang saya uraikan masih banyak yang kurang....namanya juga baru bangun tidur hehe....

Dengan mengacu pada peribahasa Jangan sampai besar pasak daripada tiang, maka lakukan kroshcheck pada :

1. Pendapatan
Darimana saja sumber pendapatan, dan berapa jumlah pendapatan itu.

2. Pengeluaran
Apa saja pengeluaran kita? dan seberapa penting pengeluaran itu...?

Pengeluaran itu ada 3...

a. Pengeluaran Cicilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.