Jumat, 10 September 2010

IDUL FITRI 1431 H


Sejak terbenam matahari tadi malam hingga sebelum terbenam matahari hari ini, seluruh kaum muslimin serentak mengumandangkan kalimat takbir, tahmid dan dzikir lainnya, sebagai pengamalan dari Firman Allah SWT

"Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur"

Kita sempurnakan bilangan puasa kita, kita jalan kan seluruh syariat yang diperintahkan dibulan Ramadhan, kemudian kita tunaikan Zakat fitrah

 “Sungguh berbahagialah orang yang berzakat mensucikan dirinya dan menyebut asma ALLAH lantas melakukan shalat hari raya”. (QS. 87: 14-15)
 
Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian. perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa. Karena itu, perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya. Lebaran adalah suatu pesta kemenangan umat Islam yang selama bulan Ramadhan telah berhasil melawan berbagai nafsu hewani. Dalam konteks sempit, pesta kemenangan Lebaran ini diperuntukkan bagi umat Islam yang telah berpuasa, dan mereka yang dengan dilandasi iman.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.